Friday, February 17, 2017

Pati Ternyata Banyak Tempat Menarik Loh?

Kabupaten Pati

Kabupaten pati adalah sebuah kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah.Dan Ibukotanya adalah kota Pati. Kabupaten ini terkenal dengan nama Pati Bumi Mina Tani.Kenapa bisa disebut dengan Bumi Mina Tani? Karena Kabupaten pati ini mempunyai dataran tinggi dan dataran rendah yang dapat difungsikan sebagai tempat pertanian dan perikanan.
Dan Pantai di kabupaten pati ini mempunyai khas yaitu pantainnya yang berlumpur hitam dan biasanya banyak ditumbuhi tumbuhan bakau. Melihat kondisi wilayah yang memungkinkan untuk dapat lebih bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Masyarakat mengambil selogan Pati Bumi Mina Tani sebagai bentuk cita-cita atau harapan dari kabupaten pati supaya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat hasil pertanian dan perikanan.
Pati Ternyata Banyak Tempat Menarik Loh?

Pati Ternyata Banyak Tempat Menarik Loh?

Nah kecuali terkenal dengan sebutan Pati Bumi Mina Tani yang dikenal dari hasil pertanian dan perikanannya, Kabupaten pati ini mempunyai tempat-tempat atau obyek wisata yang cukup menarik loh untuk dikunjungi. Suasana yang damai, asri, alami, indah dan unik tempat wisata di kabupaten pati ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, teman atau pasangan. Tapi sayangnya Pemerintah Daerah setempat belum mengembangkannya yang berakibat Pati belum terlalu dikenal dengan Wisatanya oleh banyak orang. Padahal kalau kita lihat, wisata dikota pati banyak loh yang mengunjungi dan banyak pula yang mengagumi.
Nah, untuk anda yang belum tau nih soal apa saja obyek wisata yang ada di kabupaten pati, saya akan menggambarkan lewat tulisan dibawah ini.
  1.  Waduk Seloromo, Waduk seloromo ini terdapat di kabupaten pati, kalau kita dari kota pati kita dapat ke waduk seloromo dengan mengambil jurusang ke gembong.Waduk ini mempunyai pemandangan yang sangat bagus dan menarik cocok sekali untuk kamu yang suka selvie dan photografi.
  2. Juwana Water Fantasy (JWF), Juwana water fantasy ini adalah tempat wisata yang terbilang cukup baru berada di kabupaten pati. Di JWF ini terdapat banyak mainan yang didarat maupun diair, dan pengunjungnya sangat banyak karena pengunjung sangat antusias dengan adanya JWF ini. kalau kita ingin ke JWF kita dapat datang ke alamat Jl. Juwana-rembang Km.8 Ds.Bumimulyo (Mujil) kec.Batangan, Kab.Pati, Juwana, Jawa Tengah. 
  3. Waduk Gunung Rowo, Waduk gunung rowo ini terletak dilereng gunung muria sebelah timur yang masih berada dikabupaten pati. Waduk ini berfungsi untuk sarana irigrasi bagi petani sama seperti fungsi waduk lainnya.Tapi yang berbeda dari waduk gunung rowo ini dia sangat asri nan indah sehingga banyak pengunjung pula yang mengunjunginya. disini disediakan tempat-tempat untuk duduk( gazebo) dan ada pula kuliner ikan tawar yang dijajakan disini. 
  4. Pantai banyutowo. Pantai banyutowo ini terdapat di desa banyutowo,pati yang berbatasan dengan kabupaten Jepara. pantai ini dikenal memiliki keindahan pantai yang sangat menarik. Dan banyak pula wisatawan yang datang untuk berkunjung.
  5. Tempat Wisata Jolong. Wisata Jolong ini terletak dilereng gunung muria, tempat ini sangat digemari para wisatawan karena udara nya yang sangat sejukkarena masih banyak pepohonan disekitar. Disini terdapat banyak obyek yang dapat dinikmati oleh wisatawan contohnya saja seperti bumi perkemahan, outbound, Agrowisata, dan Air terjun grenjengan. Salah satu favorit obyek wisata yang selalu diingini wisata adalah air terjun grenjengan karena air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan sejuk.
  6. Air Terjun Tadah Hujan. Air terjun tadah hujan terletak di gunung kendeng(pegunungan kapur), dan gunung kendeng itu sendiri terletak diperbatasan antara kabupaten pati dan kabupaten grobogan. Air terjun ini sangat sunyi dan mempunyai pemandangan yang sangat cantik, sayangnya jalan menuju air terjun ini belum bagus sehingga sulit untuk dilewati. tapi bagi anda yang suka menjelajahi alam dan ingin mendapatkan tempat yang sunyi dan indah anda dapat datang ke air terjun tadah hujan.
  7. Alun-Alun Kota Pati, Alun-alun pati ini sangatlah berbeda dengan alun-alun dikota lain, di alun-alun ini kita dapat mencicipi kuliner makanan khas pati dan berbagai barang lainnya, kecuali itu dialun-alun pati ini tersedia tempat bermain bagi anak-anak. Dan uniknya lagi di alun-alun pati ini pedagangnya dengan rapi mengitari alun-alun kalau dilihat seperti pasar rakyat. tempat ini sangat cocok bagi anda yang inging refresing bersama keluarga atau pacar. Pokonya jika anda sedang berkunjung ke kota pati jangan lupa mampir ke Alun-alun Pati ya..
Nah, banyak banget kan ternyata obyek wisata yang ada di kabupaten Pati. Pati kecuali kaya akan Pertanian dan Perikanannya dia aslinya juga kaya akan obyek wisata dan sejarahnya loh. Kalau ingin tau seperti apa keindahan kabupaten pati yang sebenarnya anda bisa berkunjung ke Kabupaten Pati, dimana kabupaten yang terkenal akan Selogan Pati Bumi Mina Tani. 



EmoticonEmoticon